Skip to main content

Welcoming Back Post

Wah, udah lama banget banget banget ya aku ga pernah post atau nulis-nulis ga jelas gitu di blog huhu. Terakhir 2016 waktu SMA deh itupun udah jaraaaaang banget. 

Sekarang aku udah kuliah semester 6, setahun lagi insyaallah lulus. Aamiin! Sebenernya sekarang aku agak nyesel ga pernah nulis di blog selama 4 tahun terakhir. Aku tipe orang yang lebih suka mengeluarkan emosi lewat tulisan daripada lewat perkataan secara langsung. 

Walaupun blog-ku ga ada yang ngunjungin, aku seneng aja nulis di blog karena kalo lagi bosen biasanya aku bakal baca-baca ulang tulisan-tulisan lamaku di blog. And it's really refreshing my mind. Kaya kembali ke masa pas aku nulis tulisan itu, emosinya aku bisa rasain lagi. Nah itulah sebabnya aku agak nyesel kenapa aku selama 4 tahun terakhir ga nulis apa-apa. 

Dari dulu pertama kali aku bikin blog, aku nulis bener-bener kaya sering banget gitu loh waktu SMP, apapun aku ceritain lewat tulisan (sekarang tulisannya udah aku draft kalo menurutku agak alay atau menyangkut beberapa pihak, seperti mantan misalnya) mulai dari kejadian ga penting, orang yang lagi aku suka, aku patah hati, aku suka orang lagi, aku move on, wishlist-wishlist ala-ala gitu tiap ganti bulan selalu nulis, wah bener-bener seneng banget dulu, walaupun yang baca paling ya temen-temen deket aja. Ya begitulah makanya namanya "secret diary". 

Lulus SMP masuk SMA aku mulai jarang nulis, bener-bener jarang banget karena emang ada tuntutan organisasi yang lebih sibuk dari SMP. SMA aku ikut 2 organisasi elit (wadidaw) di sekolahku. Elitnya iya, sibuknya juga iyaaaa banget. Makanya selama SMA aku nulis di blog cuma beberapa aja tentang orang yang aku suka, perasaanku waktu itu, masalahku. 

Lanjut setelah lulus SMA, alhamdulillah aku ngelanjutin di salah satu Universitas di Semarang. Aku pilih jurusan teknik. Haha. Teknik. Udah jelas kan ya sibuk. Awal-awal bener-bener kena culture shock ga bisa bagi waktu, tekanan dan beban di mana-mana. Jangankan nulis di blog, tidur aja harus bener-bener dipaksain waktunya. Ya makanya tetep ga pernah nulis di blog. Bener-bener ga ada tulisanku di tahun 2017-2019, ini aku nyesel banget sih serius. Padahal 3 tahun itu banyak banget ceritanya, tapi ya udah mau gimana lagi udah kelewat huhuu. 

Nah sekarang aku mau coba nulis lagi, ya semoga awet gitu lah ya. Sebenernya aku pingin ngubah-ubah template blog-ku ini kaya dulu waktu SMA aku belajar coding dikit tentang templatenya tapi kayanya ga sempet karena sekarang banyak tugas kuliah:( Kalo ada waktu kosong aku buat tidur kalo ga nonton drama korea hehehe. 

Yaudah segini dulu aja welcoming back post-nya! Haha! Walau aku tau ga bakal ada yang baca, tapi siapapun yang tersesat dan membaca tulisan ini, komen ya, gapapa aku seneng aja kalo ada yang komen, walaupun ga bakal ada wkwk.

- 6 Mei 2020, 12.29 AM -

Comments

Popular posts from this blog

Apa Kabar?

Halo! Rasanya udah lama ya aku gak posting. Oke maaf, karena kemarin-kemarin sibuk ada urusan dan aslinya sih ada sedikit waktu buat nulis tapi gak ada niat, ya jadi males deh hehe. Aku bingung mau bahas apa di post ku kali ini. Hmmm.. apa ya? Oke aku bahas tentang apa-apa aja yang sering aku lakuin akhir-akhir ini aja deh. Akhir-akhir ini aku lagi demam drama korea nih. Iya, drama korea yang lagi booming itu loh, 'descendants of the sun'. Jadi ceritanya tentang kisahnya seorang tentara sama seorang dokter gitu. Kalo penasaran bisa nonton sendiri, cari aja di google, pasti banyak videonya. Sebenarnya aku gak terlalu demam korea gitu, tapi eh ini lagi booming banget. Awalnya pas lihat trailernya aku gak yakin apa dramanya bagus atau gak. Aku kira gak bakal bagus. Eh taunya pas aku lagi lihat instagram kaya ngepost tentang drakor-drakor gitu eh ada si 'dots' ini, dan aku play videonya, ternyata... bagus banget. Jadi aku mulai mengikuti nonton drakor satu ini. Gak mengec...

Berapa lama lagi?

Aku lelah. Jujur, lelah sekali. Semua yang aku miliki habis. Tenagaku, waktuku, pikiranku, dan uangku. Semua habis. Aku mulai bosan, rutinitasku bisa kubilang terlalu ketat dan melelahkan. Aku tidak tahu apakah hanya aku yang merasakan atau yang lain juga. Mungkin hanya aku. Entahlah. Terkadang keinginanku tidak sejalan dengan yang lain. Apalagi keinginanku memang aneh, dan tidak sinkron dengan yang lain. Setiap aku mengeluarkan pendapat, kadang tidak dihiraukan, ya mungkin memang tidak sejalan. Mungkin pikiranku terlalu dangkal dan 'terkesan' tidak memikirkan masa depan. Ya entahlah. Senyumku memang selalu merekah, tapi itu adalah salah satu trik untuk menutupi kekecewaan hatiku. Aku merasa 'sedikit' tidak dihiraukan oleh beberapa orang. Iya memang benar aku sedikit lemot (baru-baru ini). Tapi tolong mengertilah, bantu aku memahami, jangan malah membentakku atau berkata keras padaku. Aku benci cara seperti itu. Aku memang terlihat tegar dan periang, tapi apa kamu ta...