Skip to main content

Idk wht the title is

Hai, ketemu lagi di post an ku kali ini. Ya disini biasa lah mau curhat curhat alay gituu wkwk.

Move on. Tau move on? Yap, move on gak segampang yang dipikir. Iya emang keliatannya gampang, cuman tinggal ngelupain dia aja. Tapi nyatanya? Plsss, itu gak gampang. Gak. Yang ngomong gampang tuh berarti gak bener tulus sayangnya sama mantan. Kalo misal kamu liat orang yang baru putus terus udah deket sama orang lain apalagi sampe pacaran, itu berarti dia gak bener tulus sayangnya sama mantannya yang dulu.

Menurutku, butuh waktu yang lama buat move on sepenuhnya. Itu berlaku bagi orang yang bener tulus sayangnya sama mantan, dan gak berlaku bagi yang gak tulus.

Buat kamu yang abis putus cinta. Kamu harus belajar cara let go dulu kalau mau sukses move on nya. Let go berarti kamu harus pergi dari masa lalumu, pergi dari kenangan-kenanganmu bersamanya. Jangan inget-inget terus, ntar kamu gagal let go. Kalo let go nya udah berhasil, baru deh mulai move on. Move on, kamu harus buka lembaran baru, buka hati kamu buat orang lain yang ada di sana. Jangan sedikitpun membuka kembali ingatanmu tentang masa lalumu sama mantan, itu bisa merusak usahamu untuk move on selama ini, sia-sia doang bakalan. Jadi, jangan.

Aku tau gimana rasanya berjuang buat move on. Itu antara pingin bertahan sama pingin pergi. Bertahannya karena apa, karena mikir kalau mungkin dia jodoh kita, jadi bakal balik sama kita dan buat apa kita pergi. Terus perginya apa, karena mikir sakit kalau bertahan terus. Iya emang gitu rasanya, dilematika. Cesss bahasanya soksokan ya hehe. Padahal ngawur semua. Ya begitulah sakit rasanya mau move on tuh. Mungkin kalau kamu belum dalem banget sayangnya sama dia ya bisa lebih cepet. Tapi kasian sama yang udah dalem banget sayangnya, ya kayak aku, itu lama bakalan. Dalem atau enggaknya itu gak berdasar sama waktu pacarannya, ya tapi emang tulus dari hatinya.

Iya disini aku kaya nasehatin-nasehatin gitu, padahal ya apa, sendirinya belum bisa move on beneran deh. Gak tau bakalan bisa kapan. Padahal ya aku pacarannya cuman empat setengah bulan, tapi aku tipe yang sekalinya sayang sama orang itu dalem banget, sedalam samudera, ciee wkwk. Iya emang beneran. Apalagi dia tuh mantanku yang pertama. Yah, susah banget bakalan.

Mau move on tuh susah, tapi kalo stay ya sakit. Oh ya, dia katanya udah deket sama cewe lain. Ya kelesss, orang dia gak beneran tulus sama aku kok:') Ya pasti cepet move on nya. Eh kok move on, ya ga perlu lah orang dia gak ada rasa jadi ngapain move on ya hehe. Dia sih enak gak perlu move on, lah aku yang disini? Gak tau nih mulainya gimana, padahal di atas aku soksokan nasehatin. Aku gak tau apa aku bisa move on atau gak. Itu terlalu sulit bagiku. Ah gatau lah. Ikut arus aja. Sakit, rasain aja. Perih, rasain aja. Sumpah ini aku sakit sesakit sakitnya sakit hati.

Ah udah ah, disini aku lebay parah beneran. Udah ya, byeee;)

Comments

Popular posts from this blog

Welcoming Back Post

Wah, udah lama banget banget banget ya aku ga pernah post atau nulis-nulis ga jelas gitu di blog huhu. Terakhir 2016 waktu SMA deh itupun udah jaraaaaang banget.  Sekarang aku udah kuliah semester 6, setahun lagi insyaallah lulus. Aamiin! Sebenernya sekarang aku agak nyesel ga pernah nulis di blog selama 4 tahun terakhir. Aku tipe orang yang lebih suka mengeluarkan emosi lewat tulisan daripada lewat perkataan secara langsung.  Walaupun blog-ku ga ada yang ngunjungin, aku seneng aja nulis di blog karena kalo lagi bosen biasanya aku bakal baca-baca ulang tulisan-tulisan lamaku di blog. And it's really refreshing my mind. Kaya kembali ke masa pas aku nulis tulisan itu, emosinya aku bisa rasain lagi. Nah itulah sebabnya aku agak nyesel kenapa aku selama 4 tahun terakhir ga nulis apa-apa.  Dari dulu pertama kali aku bikin blog, aku nulis bener-bener kaya sering banget gitu loh waktu SMP, apapun aku ceritain lewat tulisan (sekarang tulisannya udah aku draft kalo menurutku agak ...

Apa Kabar?

Halo! Rasanya udah lama ya aku gak posting. Oke maaf, karena kemarin-kemarin sibuk ada urusan dan aslinya sih ada sedikit waktu buat nulis tapi gak ada niat, ya jadi males deh hehe. Aku bingung mau bahas apa di post ku kali ini. Hmmm.. apa ya? Oke aku bahas tentang apa-apa aja yang sering aku lakuin akhir-akhir ini aja deh. Akhir-akhir ini aku lagi demam drama korea nih. Iya, drama korea yang lagi booming itu loh, 'descendants of the sun'. Jadi ceritanya tentang kisahnya seorang tentara sama seorang dokter gitu. Kalo penasaran bisa nonton sendiri, cari aja di google, pasti banyak videonya. Sebenarnya aku gak terlalu demam korea gitu, tapi eh ini lagi booming banget. Awalnya pas lihat trailernya aku gak yakin apa dramanya bagus atau gak. Aku kira gak bakal bagus. Eh taunya pas aku lagi lihat instagram kaya ngepost tentang drakor-drakor gitu eh ada si 'dots' ini, dan aku play videonya, ternyata... bagus banget. Jadi aku mulai mengikuti nonton drakor satu ini. Gak mengec...

Berapa lama lagi?

Aku lelah. Jujur, lelah sekali. Semua yang aku miliki habis. Tenagaku, waktuku, pikiranku, dan uangku. Semua habis. Aku mulai bosan, rutinitasku bisa kubilang terlalu ketat dan melelahkan. Aku tidak tahu apakah hanya aku yang merasakan atau yang lain juga. Mungkin hanya aku. Entahlah. Terkadang keinginanku tidak sejalan dengan yang lain. Apalagi keinginanku memang aneh, dan tidak sinkron dengan yang lain. Setiap aku mengeluarkan pendapat, kadang tidak dihiraukan, ya mungkin memang tidak sejalan. Mungkin pikiranku terlalu dangkal dan 'terkesan' tidak memikirkan masa depan. Ya entahlah. Senyumku memang selalu merekah, tapi itu adalah salah satu trik untuk menutupi kekecewaan hatiku. Aku merasa 'sedikit' tidak dihiraukan oleh beberapa orang. Iya memang benar aku sedikit lemot (baru-baru ini). Tapi tolong mengertilah, bantu aku memahami, jangan malah membentakku atau berkata keras padaku. Aku benci cara seperti itu. Aku memang terlihat tegar dan periang, tapi apa kamu ta...